Halaman

Senin, 31 Desember 2012

Cinta diri sendiri…TOLONG donkk jangan merusak alam..!


Cinta diri sendiri…TOLONG donkk jangan merusak alam..!

Bosenkan sama banjir..?
Bosen enggak sehh penyakit terus-terusan datang silih berganti?
Capekkan ke rumah sakit setiap bulannya..?
Rindu enggak seh sama udara yang sejuk, terasa segar ke kulit, pohon rindang, nyaman, enak dipandang mata, seperti gambar dibawah ini:
                    
Foto ini diambil di kawasan BSD depan masjid As-Syarif sekolah al-Azhar. Taman kota di Tangerang. Setiap hari tempat ini ramai dikunjungi orang-orang yang suka dengan udara sejuk, nyaman tak ada polusi sama sekali. Yang dirasa adalah udara yang masuk melalui alat pernafasan kita terasa nikmat dan seger, saraf-saraf tereaksi dengan baik, otak meresponnya dengan jernih, sirkulasi darah lancar mengalir keseluruh tubuh. Sehingga aliran oksigen dalam darah meningkat, pada akhirnya metabolism tubuh kembali fit.
Rekreasi alias me-Refresh organ-organ tubuh kita, me-rilekskan saraf-saraf,meng-upgrade system memori,bahkan yang ekstrimnya mendaur ulang metabolisme jasad n rohani, enggak perlu dengan jauh-jauh pergi ke suatu tempat atau sampai naik pesawat pergi keluar daerah. itu dengan mudah dilakukan bagi mereka yang berdompet tebal, kartu kredit berderet, kartu debit lebih dari tiga. Nah…bagaimana dengan kita yang notabenenya berdompet standar rata-rata, yang ga punya kartu kredit, ataupun cuma ada kartu debit satu hanya untuk transfer gaji?.
So..pastinya tempat-tempat yang penuh dengan oksigen, kenyamanan, keindahan, kedamaian, murah meriah, tak jauh dari tempat tinggal..ya hanyalah taman-taman yang telah ada disekitar kita, ataupun yang telah dibangun oleh pemerintah setempat demi stabilnya lingkungan dan agar polusi di minimalis. Dan juga buat rekreasi bersama keluarga, handai tolan, sahabat, kerabat, dan bahkan teman sejawat.
Tak butuh biaya besar..akan tetapi hanya butuh KESADARAN dan sikap MEMILIKI. Menjaga dan melestarikan itu wajib hukumnya..jangan egois.
Butuh kesadaran dengan tidak membuang sampah sembarangan, sungai itu untuk aliran air, bukan tempat sampah.
Tempat yang tadinya indah, enak dipandang, sejuk, jadi tidak enak dikarenakan kesadaran kita kurang, dikarenakan keegoisan kita, dikarenakan ke sombongan kita. Jadi jangan menyalahkan alam bila ia balik menimpa bencana buat kita. Jangan salahkan Tuhan. Dia sudah terlalu baik, sangat baik. Coba kita bayangkan bila Tuhan meminta bayaran atas oksigen yang kita hirup. Sanggupkah kita membayarnya??, Coba kita lihat sejenak di Rumah Sakit..disana oksigen bayar.mahal harganya.survei biar lebih yakin. Jangan SOMBONG..uang yang kita miliki tidak ada apa-apanya. Yang ada kita selalu merusak dan dengan bangganya merasa inilah “Aku”, bangga sebagai manusia perusak, menzolimi alam tanpa sadar. Ketika bencana menimpa, berkata: “ya Tuhan…”
Tuhan disalahkan…alam dihujat.
Butuh Kesadaran kita untuk tidak mencorat-coret.
 Yapz..kita-kita ini emang kreatif, tapi kreatif harus pada tempatnya..
  
Ga’ asik bangetkan liatnya..,enggak banget dah...
Neh papan pengumuman, tempat memberikan info-info penting buat kita yang datang, agar up date. Akan tetapi jadi berubah fungsi karena kreatifnya tangan kita tidak pada tempatnya.
Pliiisssss dehh…bagi kamu-kamu yang kreatif, kan banyak tuh ajang buat ngembangin kekreatifan tangan+otak+jiwa=the best imajinasi.
Ikutan dahh…dapet hadiah dan beken plus pujian bahkan doa yang terbaik buat kamu. Jangan cuma jadi pengecut atau pecundang, yang bisanya merusak tempat umum, dengan coret-coretan yang enggak guna.
Yuukkk sama-sama kita jaga dan lestarikan Alam ini dengan kesadaran dan kepedulian serta rasa memiliki yang tinggi.
Alam dan segalanya yang ada di dunia ini adalah ciptaan Tuhan yang diberikan dengan gratis untuk kita.
So..jagalah kepercayaan Tuhan.
Tidak ada kata terlambat…yang ada hanyalah kesombongan. Hanya orang sombong yang enggak punya kesadaran.

JC:
“Alam ini adalah perwujudan dari akhlak Tuhan. Dan manusia pun harus menjadi akhlak Tuhan.”
Top of Form
Bottom of Form
( status fachran hadrean) suka dengan kalimatnya..great..!

@xieelly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar