Halaman

Senin, 12 Maret 2012

SabaR euyy..^_^

ada yang bilang "sabar itu disayang Tuhan"
"sabar akan mendapatkan akhir yang indah"
kata Allah dalam surat al-Baqarah ayat 155 "Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang SABAR,"
bila diliat kelanjutan ayatnya 156 "(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata"inna lillahi wa inna ilaihi rajiun"-sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali-"
bila kita pahami dan tela'ah..bahwasannya sabar itu adalah orang-orang yang apabila diuji, mereka ikhlas dan berserah diri serta berprasangka baik pada Allah.
dan dikatakan pula dalam surat al-baqarah ayat 45 "Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. dan shalat itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,"
artinya bahwa setiap kita (manusia) akan diuji dengan ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan..dan yang perlu digaris bawahi adalah kata 'pasti' dan 'sedikit'. so' ujian atau yang banyak orang bilang 'masalah' itu akan datang menghampiri tanpa menunggu perintah kita. dengan kata lain suka atau tidak suka maka harus kita hadapi..akan tetapi..ujian yang datang atau masalah yang bersilahturahmi dalam hidup kita itu hanya SEDIKIT."Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan"
yapz...kita ga' perlu khawatir..ga perlu bersedih hati..apalagi ampe mo bunuh diri..bahkan menjual diri..karena masalah yang kita hadapi rumit.
yang pasti ga rumit ko'..jangan mendramatisir keadaan..
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya..."
pasti ada jalan..pasti ada jawaban..hanya saja kita harus sabar, sabar disini maksudnya bukan berdiam diri, akan tetapi terus berusaha..laksanakan ikhtiar yang kemudian Allah kasih kita semangat "Dan janganlah kamu merasa lemah, dan jangan pula bersedih hati, sebab kamu paling tinggi derajatnya, jika kamu orang yang beriman."
yang diiringi dengan shalat..artinya kita tetap berserah diri pada-Nya..
ceritakanlah apa yang menjadi beban yang telah memberatkan hidup kita pada-Nya
dan kitapun harus paham bahwasannya ada tiga cara Allah menyikapi doa kita..
pertama..Allah berkata "iya" dan Dia akan mengabulkan semua doa-doa kita.
kedua..Allah berkata "tunggu" dan Dia akan memberikan kita sesuatu yang lebih baik
ketiga..Allah berkata "tidak" dan Dia akan menggantikan dengan yang lebih baik.
so'..Don't Worry Be Happy
Allah tidak akan membiarkan kita terpuruk dalam kesulitan..Dia tidak akan membiarkan kita menangis dalam kesendirian..Dia tidak akan membiarkan kita terlunta-lunta dalam kenestapaan..
yakinlah pada-Nya..
bersabarlah atas ujian yang datang menghampiri kita.
yakinlah pasti ada jalan..
yakinkan itu dalam hatimu..
sebab..modal kita hanyalah keyakinan dan semangat.
KEEP YOUR SMILE 'N' GO GUYZ.....@_@
ada kata-kata seorang artis yang terkenal dengan tembangnya "Dinda, jogya..etc" dan salah seorang personil KLA PROJECT yaitu Katon Bagaskara " Bahagia jgn dicari, ia tak pernah lari..Bahagia ada di hati, kaucipta dr jiwa sejati.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar